Rabu, 29 Februari 2012

All New Honda Jazz Car of The Year 2009 Versi Otomotif

All New Honda Jazz Car of The Year 2009 Versi Otomotif

otomotif1Kesuksesan demi kesuksesan terus diraih produk-produk Honda di berbagai ajang penghargaan di Indonesia. Serangkaian kesuksesan tersebut terus berlanjut di pertengahan tahun ini dalam penghargaan OTOMOTIF Award 2009 yang digelar tabloid Otomotif tanggal 2 Mei 2009 lalu.
Di ajang OTOMOTIF Award 2009 ini, Honda meraih 4 penghargaan termasuk penghargaan Car of The Year 2009 melalui produk andalannya, All New Honda Jazz. Di kategori tertinggi ini, All New Honda Jazz terpilih setelah mengungguli sebanyak 21 merek mobil yang dinilai oleh dewan juri. Selain dinobatkan sebagai Car of The Year 2009, All New Honda Jazz juga berhasil meraih penghargaan di kategori Best Low Hatchback.
Bukan hanya All New Jazz, produk-produk Honda lainnya juga ikut menerima penghargaan sebagai kendaraan terbaik yang dipasarkan pada 2008. Honda CRV dinobatkan Best Medium SUV. Sementara Honda Civic melengkapi keberhasilan Honda dengan meraih gelar Best Medium Sedan.
OTOMOTIF Award 2009 merupakan ajang pemilihan mobil-mobil terbaik yang dipasarkan pada 2008 dan yang sudah diuji oleh Tabloid OTOMOTIF. Tiap kategori yang ada dinilai berdasarkan data tes yang independen yang dilakukan oleh redaksi Tabloid OTOMOTIF
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor menilai bahwa penghargaan ini merupakan sebuah hasil uji obyektif yang dapat dijadikan acuan bagi konsumen untuk menilai mobil yang terbaik bagi mereka. “Kami bersyukur komitmen Honda untuk selalu menghadirkan produk berkualitas dengan teknologi terdepan, fitur paling inovatif, efisiensi terbaik, keamanan tingkat tertinggi, serta ramah lingkungan telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak.”
Mengenai gelar Car of The Year yang diraih All New Honda Jazz, Jonfis berkomentar, “Keberhasilan All New Honda Jazz meraih gelar tertinggi di setiap ajang penghargaan bergengsi semakin mengukuhkan model ini sebagai yang terbaik di kelasnya.”
Keberhasilan All New Honda Jazz meraih gelar tertinggi dalam sebuah ajang penghargaan merupakan yang keempat kalinya bagi model ini di Indonesia, setelah sebelumnya menerima gelar “Best of the Best” di ajang Indonesia International Motor Show 2008, “Indonesia Car of the Year 2008” dari Majalah Mobil Motor pada bulan November 2008 dan “The Most Competitive Favorite Car “ dari majalah Autocar pada bulan Februari 2009 lalu.
Hingga pertengahan tahun ini, Honda telah mengumpulkan sebanyak 13 penghargaan yang terdiri dari 2 penghargaan dari ajang Top Brand Award untuk Honda Jazz dan Honda City, 5 penghargaan dari ajang Autocar Reader’s Choice Award untuk Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Accord, serta yang terakhir 4 pengargaan dari Otomotif Award 2009 untuk Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Civic.
Tak hanya dalam meraih penghargaan, pengakuan atas kualitas produk Honda juga tampak dalam angka penjualan yang terus stabil hingga saat ini, dimana sebagian besar produk Honda mencatat penjualan tertinggi di kelasnya.Sejak Januari sampai dengan Maret 2009, All New Honda Jazz menjadi yang teratas di kelas hatchback dengan pangsa pasar 56% di kelasnya.
Selain Honda Jazz, Honda CR-V juga menjadi yang teratas di kelas SUV dengan pangsa pasar 44%, sementara Honda Civic memimpin kelas medium sedan dengan pangsa pasar hingga 70%.
Sumber : Honda-Indonesia.com