Rabu, 29 Februari 2012

HONDA CORPORATE

HONDA CORPORATE

 
   
 
 
 
HONDA CORPORATE

Nama perusahaan         Honda Motor Co. Ltd.

Berdiri sejak                   24 September 1948

Modal                             ¥ 86 juta ( per 31 Maret 2004 )

Laporan penjualan         ¥ 8.162.600 juta ( per 31 Maret 2004 )
                                       ¥ 7.971.499 juta ( per 31 Maret 2003 )

Produk utama                 Sepeda motor, mobil, power products.

Kantor pusat                  2-1-1 Minami Aoyama, Minato-ku
                                       Tokyo 107-8556, Jepang
                                       Tel : +81-(0)3-3423-1111

President & CEO             Takanobu Ito


Perusahaan afiliasi di Jepang

Honda R&D Co., Ltd.
Honda Engineering Co., Ltd
Honda Access Corporation
Honda Racing Corporation
Honda R&D Sun Co., Ltd.

Honda Motorcycle Japan Co., Ltd
Honda Hokkaido Co., Ltd.
Honda Trading Co., Ltd.
Honda Finance Co., Ltd.
Honda Direct Marketing Corporation
Honda Tokuso Co., Ltd.
Honda Used Car Sales Co., Ltd.

Act Maritime Co., Ltd.
Honda Express Co., Ltd.
Komyo Co., Ltd.
Depox Co., Ltd.
Depox Kansai Co., Ltd.
Depox Express Co., Ltd.
Honda Kaihatsu Co., Ltd.

Rainbow Motor School Co., Ltd.
Honda Airways Co., Ltd.
Honda Commtec Inc.
Suzuka Circuitland Co., Ltd.
Twin Ring Motegi Co., Ltd.
Honda Body Service Okayama Co., Ltd.
Honda Body Service Kanagawa Co., Ltd.
Honda International Technical School
Honda Foundation
KPTEC Co., Ltd.

Honda Lock Mfg Co., Ltd.
Honda Kinzoku Gijutsu Co., Ltd.
Asamagiken Co., Ltd.
Yutaka Giken Co., Ltd.
Honda Sun Co., Ltd.
Kiboh-no-sato Honda Co., Ltd.
Kyushu Yanagawa Seiki Co., Ltd.
Takao Kinzoku Kogyo Co., Ltd.
Atsumitec Co., Ltd.
Keihin Corporation Goshi Giken Co., Ltd.
Nissin Kogyo Co., Ltd.
Showa Corporation Yachiyo Industry Co., Ltd.
Aichi Kiki Co., Ltd.
Hirata Co., ltd.
Steel Center Co., Ltd.
Musashi Seimitsu Industry Co., Ltd.
Tanaka Seimitsu Kogyo Co., Ltd.
Yanagawa Seiki Co., Ltd.
TS Tech Co., Ltd.
Yamada Seisakusho Co., Ltd.
Tsuzuki Seisakusho Co., Ltd.
F.C.C. Co., Ltd.
F-Tech Inc.

HONDA PHILOSOPHY

Prinsip Dasar
Saling menghormati sesama
Tiga unsur kebahagiaan (kebahagiaan membeli, kebahagiaan menjual, kebahagiaan menciptakan)

Prinsip Perusahaan
Demi menjaga opini publik, kami berdedikasi untuk mensupplai produk berkualitas terbaik dengan harga yang sesuai untuk kepuasan konsumer di dunia.

Kebijaksanaan Manajemen
Selalu memiliki ambisi dan energitas
Menghargai teori, mengembangkan ide-ide baru dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.
Nikmati pekerjaanmu dan saling terbuka satu sama lain.
Selalu berusaha untuk menjaga keharmonisan kinerja tim.
Selalu mengingat pentingnya riset dan kerja keras.



Di HONDA, impianlah yang menggerakkan kami. Kami memulai dengan sepeda yang dilengkapi dengan perangkat mesin pada tahun 1948, dan sejak itu terus mempersembahkan berbagai produk inovatif yang memberikan arti pada mobilitas masing-masing individu dan kehidupan di suatu masyarakat. Kami menghormati masyarakat dan perbedaan yang ada pada diri mereka masing-masing, yang mana hal ini kemudian mengarahkan kami pada kebiasaan utama perusahaan yang kemudian berwujud pada kreatifitas.

HONDA selalu berusaha mengembangkan diri semata-mata demi kepuasan masyarakat di seluruh dunia. Kami berjuang untuk memberikan produk dan servis yang paling diinginkan oleh pelanggan kami dimanapun ia berada. Untuk memastikan bahwa kami memenuhi keinginan penduduk di suatu daerah, kami menetapkan jaringan penjualan lokal; kami telah membagi sistem operasi sehingga banyak produk kami yang tidak hanya dibuat, tetapi juga dikembangkan di beberapa daerah tempat nantinya ia akan digunakan. Hasilnya adalah sebanyak 124 fasilitas pabrik di 28 negara diluar Jepang yang memproduksi motor, mobil, dan power products untuk melayani kebutuhan sekitar 17 juta pelanggan setiap tahunnya.

Pada waktu yang bersamaan, HONDA menyadari tanggung jawab sosialnya sebagai suatu perusahaan sekaligus bagian dari suatu negara agar lebih berperan aktif dalam mencari solusi di bidang lingkungan hidup dan berbagai isu keamanan. Kami berusaha keras untuk mengurangi dampak yang mungkin diakibatkan oleh seluruh kegiatan operasi kami, mulai dari pengembangan, produksi hingga penjualan; yang mungkin berpengaruh pada lingkungan hidup global. Dengan mengimplementasikan berbagai kebijakan untuk meningkatkan efisiensi, yaitu dengan hanya menggunakan energi dan sumber daya alam, mengurangi emisi yang berbahaya dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar minyak pada setiap produk kami, serta membuat Pabrik Hijau, kami telah membantu memecahkan masalah lingkungan hidup sedunia.

Sebagai manufaktur dari berbagai produk yang menekankan pada segi mobilitas, kami juga menganggap posisi ini sebagai bagian dari tanggung jawab kami untuk membuat mobil yang tidak hanya aman bagi para pengemudi, melainkan juga bagi seluruh pemakai jalan. Kami telah berkomitmen untuk mempromosikan sistem mengemudi yang lebih aman dan untuk membuat produk yang aman bagi semua orang.