Kamis, 15 Maret 2012

Honda Meraih Corporate Image Award 2011 Di Ajang Indonesia's Most Admired Companies (IMAC) 9 Juni 2011

Honda Meraih Corporate Image Award 2011 Di Ajang Indonesia's Most Admired Companies (IMAC)

9 Juni 2011
JAKARTA, 8 Juni 2011 – PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meraih penghargaan Corporate Image Award untuk kategori “Automotive 4 Wheels”. Penghargaan yang diserahkan di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta pada tanggal 8 Juni 2011 ini diadakan oleh majalah Bloomberg Businessweek dan Frontier Consulting Group, suatu  lembaga yang bergerak di bidang konsultan dan kepuasan konsumen. Di ajang ini, Honda mendapatkan penghargaan di kategori Automotive (4 Wheels), dengan score 3.911, melampaui rata-rata industri “Automotive 4Wheels” yaitu 3.867.
Total Score tersebut didasarkan pada 10 kriteria reputasi yang mencerminkan kualitas, perfoma, tanggung jawab dan aspek daya tarik perusahaan. Penghargaan ini didasarkan atas survei melalui metodologi sampling terhadap 2.480 responden di 3 kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya dan Medan. Survei Corporate Image Index mengukur citra perusahaan berdasarkan empat dimensi : quality, performance, responsibility dan attractiveness. Dimensi quality berhubungan dengan kualitas produk atau jasa perusahaan, kemampuannya untuk berinovasi, dan seberapa besar tingkat kepercayaan terhadap perusahaan tersebut. Dimensi performance berhubungan dengan kinerja keuangan perusahaan dan kemampuan bisnisnya untuk tumbuh. Dimensi responsibility berhubungan dengan kepedulian terhadap lingkungan dan tanggung jawab sosial. Dimensi keempat, attractiveness, mencakup citra perusahaan yang dibangun oleh karyawan yang berkualitas dan seberapa jauh menjadi tempat pilihan untuk bekerja. Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan, “Honda selalu berusaha menjadi perusahaan yang kehadirannya selalu dihargai dan memberikan nilai tambah dimana pun perusahaan ini berada. Karena itu, penghargaan Corporate Image untuk Honda ini merupakan sebuah kebanggaan karena menjadi bukti bahwa masyarakat telah menghargai berbagai usaha kami untuk terus memberikan layanan terbaik demi kepuasan pelanggan, maupun masyarakat Indonesia secara umum. Tentunya penghargaan ini akan terus memacu kami untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat Indonesia di masa mendatang.” Selain Corporate Image Award, di tahun 2011 ini, Honda juga telah meraih berbagai macam penghargaan untuk citra perusahaan antara lain Green Living Achievement, Most Concern in Safety, Call Center Award 2011, Service Quality Award 2011.

AddThis Social Bookmark Button

Penjualan Honda Meningkat 78,6 % Di Bulan Mei 2011

Penjualan Honda Meningkat 78,6 % Di Bulan Mei 2011

Jakarta, 13 Juni 2011 – Pada bulan Mei 2011, PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan sebesar 3.673 unit di seluruh Indonesia, meningkat sebesar 78,6% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 2.056 unit.

New Honda Jazz yang baru diluncurkan pada tanggal 19 Mei 2011 memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan Honda dengan penjualan sebanyak 2.697 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 7.371 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 32% pada kelas Hatchback. 

Di kelas SUV, Honda CR-V pada sepanjang tahun ini telah mengumpulkan penjualan sebanyak 4.939 unit sepanjang dengan pangsa pasar 26% di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan Mei lalu sendiri adalah 45 unit.


Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga Mei tercatat sebanyak 4.468 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 12% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 485 unit di bulan Mei 2011. 

Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 141 unit, di tahun ini, dengan tambahan penjualan pada bulan Mei lalu sebanyak 34 unit. 

Pada segmen sedan, New Full Size Honda Accord yang diluncurkan Februari 2011 lalu terus menunjukkan angka penjualan yang baik. Pada bulan Mei sendiri, Honda New Full Size Accord telah berhasil terjual sebanyak 88 unit, menguasai pangsa pasar sebesar 25% pada kelas medium sedan. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 653 unit di seluruh Indonesia. 

Sementara itu, New Honda Civic terjual sebanyak 98 unit pada bulan Mei lalu. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 577 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 39%.



All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 226 unit di bulan Mei lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 218 unit. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.259 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 35% di kelas mini sedan*.

Secara total, hingga bulan Mei tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 19.408 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,6%.  

“Penjualan di bulan Mei menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibanding bulan sebelumnya, hal ini terutama didukung oleh penjualan New Honda Jazz yang baru diluncurkan di bulan Mei lalu. Di bulan-bulan ke depan, dengan kondisi pasokan komponen yang terus membaik setelah sempat terhalang bencana gempa di Jepang, kami mulai dapat meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga diharapkan mencapai kapasitas penuh pada bulan Juli mendatang. Dengan demikian, kami harapkan penjualan Honda terus menunjukkan tren yang meningkat dan kami dapat menyediakan produk kami untuk konsumen dengan lebih cepat,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. 

Berdasarkan pengumuman resmi yang disampaikan Honda Motor, Co., Ltd. beberapa waktu lalu, situasi normal untuk aktivitas produksi pabrik-pabrik Honda di wilayah Asia Oceania diharapkan tercapai pada bulan Agustus hingga September. Sementara untuk Indonesia, pemulihan diperkirakan berlangsung lebih cepat, yaitu pada bulan Juli, dimana aktivitas produksi akan berjalan dengan kapasitas dua shift. produk-produk Honda, yaitu Jazz, Freed, dan CR-V diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

AddThis Social Bookmark Button

Honda Adalah Brand Mobil Yang Paling Sedikit Klaim Garansinya Di Inggris

Honda Adalah Brand Mobil Yang Paling Sedikit Klaim Garansinya Di Inggris

Menurut sebuah survei dari Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G, Honda adalah brand mobil yang paling sedikit klaim garansinya di Inggris. Survei tersebut didasarkan pada analogi bahwa pemilik mobil mengajukan klaim atas garansi atau jaminan kualitas produk merupakan sesuatu hal yang lazim atau biasa. Pasalnya, hampir semua produsen mobil telah menjadikan klaim tersebut sebagai bagian dari jaminan mutu produk. Terlebih, bila pemilik mobil baru tersebut hingga kurun waktu tertentu sama sekali atau jarang mengajukan klaim terhadap mobilnya tersebut, itu berarti suatu hal yang luar biasa. Hal ini berarti produk atau mobil yang bersangkutan memiliki kualitas (mutu) yang tinggi.


Lembaga Spesialis Garansi asal Inggris, MB & G telah melakukan survei sepanjang tahun 2010 silam terhadap sejumlah brand mobil kendaraan yang ada di Inggris. Dari hasil survei yang dilakukan, Direktur MB & G memaparkan bahwa, ”Mobil keluaran terbaru memang dapat diandalkan, namun mulai terjadi masalah pada tahun keempat atau tahun kelima” pada hasil penelitian yang didapatkan. Usia pemakaian mobil yang sudah menginjak tahun keempat atau kelima, mobil biasanya telah menempuh jarak rata-rata sebanyak 70 hingga 100 mil atau sekitar 120.000 hingga 160.000 kilometer. Pada fase inilah, biasanya para pemilik mobil banyak yang mengajukan klaim terhadap perusahaan mobil.

Klaim yang diajukan dapat berupa gangguan pada sistem kelistrikan yang terhubung pada mekanisme mesin dan juga sistem transmisi (percepatan), serta komponen pandukung lainnya seperti sistem pengereman, fitur, dan lain sebagainya. Hal ini juga yang menentukan rata-rata usia pemakaian mobil.

Dari hasil penelitian tersebut, ada sepuluh merek mobil di Inggris yang tercatat sebagai brand mobil yang paling yang paling sedikit klaim garansinya. Dari hasil yang ada, Honda berhasil menduduki peringkat pertama yang juga menandakan bahwa mobil Honda adalah brand mobil yang paling yang paling sedikit klaim garansinya. Honda juga mengungguli brand mobil lainnya yang masuk dalam jajaran sepuluh besar dari penelitian tersebut.


Sumber: http://www.autoevolution.com/news/honda-the-brand-with-the-least-warranty-claims-36580.html




"Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan" Persembahan Honda dan KidZania Jakarta

"Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan" Persembahan Honda dan KidZania Jakarta


Jakarta, 18 Juni 2011 - PT Honda Prospect Motor kembali melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dalam acara “Coaching Clinic” bersama KidZania Jakarta pada tanggal 18 Juni 2011 dengan tema “Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan”. 

Pada acara ini, Honda menyampaikan presentasi mengenai berbagai inisiatif yang telah dilakukan Honda untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama dalam hal mencegah dampak pemanasan global.
Dalam acara ini juga hadir Denny Weller dan Patrishiela, juara pertama Jazz Stars 3, yang akan akan melakukan talk show interaktif bersama pengunjung seputar pengalaman mereka bagaimana merawat dan menjaga lingkungan dimulai dari lingkungan di sekitar. Honda bersama Kidzania juga mengajak anak-anak yang berkunjung di Kidzania untuk mengikuti acara mewarnai kaos yang bertema lingkungan dan keluarga. 

Kepedulian Honda terhadap kelestarian lingkungan telah menjadi filosofi dasar yang dijalankan dalam setiap aspek bisnis Honda sejal awal hingga saat ini, baik dari sisi proses produksinya maupun melalui teknologi pada produk-produknya. Mesin CVCC yang diciptakan Honda pada tahun 1966 merupakan mesin pertama di dunia yang memenuhi standar ramah lingkungan “Muskie Act” di Amerika Serikat. Sejak itu, Honda terus mengembangkan mesin-mesin mobil yang terus mengejar efisiensi bahan bakar dan kebersihan kadar emisi yang meningkat dari tahun ke tahun. 

Saat ini, mesin i-VTEC yang digunakan di seluruh produk Honda di Indonesia merupakan mesin pintar yang mengkombinasikan dua aspek yaitu efisiensi bahan bakar serta performa akselerasi yang lebih responsif dan bertenaga untuk kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, mesin i-VTEC Honda ini telah memenuhi standar EURO-4 untuk kebersihan emisinya. 


Honda pun telah mengembangkan teknologi mesin ramah lingkungan lainnya, seperti mesin Hybrid, listrik, hingga mesih berbahan bakar hidrogen yang tidak menghasilkan emisi apa pun kecuali air murni. Meskipun demikian, unsur sporty dan fun tidak pernah ditinggalkan Honda, terbukti pada model Honda CR-Z yang untuk pertama kalinya berhasil menggabungkan karakter ramah lingkungan dengan performa dan tampilan mobil sport. 

Tak hanya pada produk-produknya, inisiatif Honda untuk lingkungan diwujudkan melalui penerapan sistem Green Factory dan Green Dealer. Untuk produksinya, Honda  menggunakan komponen-komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen-elemen yang berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan. Pada tahun ini Honda juga menerapkan program cat berbahan dasar air (water based paint) untuk perbaikan body & paint di bengkel resminya. 

Honda juga secara konsisten telah menjalankan penanaman pohon di bawah Program “Hijau Jakartaku” yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 lalu. Saat ini sebanyak 8.925 pohon telah ditanam Honda di seluruh Indonesia, yang merupakan kontribusi dari seluruh konsumen Honda di Indonesia. 

“Edukasi untuk menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sangat baik jika dimulai sejak dini pada anak-anak. Melalui acara ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa kemajuan teknologi dapat membantu pelestarian alam, antara lain dengan emisi yang lebih bersih dan efisinesi bahan bakar. Semoga anak-anak terinspirasi untuk menciptakan teknologi yang semakin ramah lingkungan di masa depan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
AddThis Social Bookmark Button

GALERI Photos HONDA NEW JAZZ

Photos

Body & Paint

Body & Paint


 
 
 
 

GRATIS JASA PERBAIKAN MOBIL DI HONDA FATMAWATI

SERVICE DI HONDA FATMAWATI

Selasa, 13 Maret 2012

New Honda Odyssey Tampilkan EXCITEMENT INSIDE SOPHISTICATION Dengan Performa Semakin Sporty Dalam Tampilan Mewah


 


 

 
New Honda Odyssey Tampilkan EXCITEMENT INSIDE SOPHISTICATION Dengan Performa Semakin Sporty Dalam Tampilan Mewah


Jakarta, 21 Februari 2012 – PT Honda Prospect Motor mengawali tahun 2012 dengan meluncurkan model baru dari generasi keempat Honda Odyssey, di Jakarta, 21 Februari 2012. New Honda Odyssey kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar, mewah sekaligus sporty, dengan berbagai penyegaran di bagian eksterior, interior dan penambahan fitur-fitur berteknologi tinggi.

“New Honda Odyssey hadir dengan berbagai penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah MPV Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya, dari sisi bentuk body yang semakin aerodinamis dengan tambahan full aero kit, kenyamanan dan kemewahan kabin dengan nuansa warna baru, fitur inovatif, hingga performa sporty yang jarang ditemukan pada sebuah MPV kelas atas. Penyematan teknologi ECON Mode yang merupakan pertama kalinya untuk model Honda di Indonesia menjadikan New Honda Odyssey tidak hanya sporty tetapi juga sekaligus ramah lingkungan dan hemat bahan bakar,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sejak kelahirannya, Honda Odyssey telah menjadi trendsetter dalam desain dan teknologi untuk sebuah premium MPV. Ketika minivan lain masih menggunakan desain konvensional berbentuk kotak, generasi pertama Honda Odyssey yang diperkenalkan secara global pada tahun 1994 melakukan terobosan dengan menampilkan lekuk bodi yang aerodinamis, ruang kabin yang lapang dan mewah, serta fitur-fitur berteknologi tinggi. Semua hal tersebut disempurnakan pada generasi kedua Honda Odyssey yang diluncurkan tahun 1999, menjadikannya benchmark untuk mobil MPV kelas atas.

Generasi ketiga Honda Odyssey diluncurkan di Indonesia oleh PT HPM pada tahun 2005 dengan model yang lebih radikal dan dinamis dan langsung mendapatkan respon pasar yang sangat positif di segmen MPV premium.

Keunggulan Honda Odyssey juga telah diakui di Indonesia melalui berbagai penghargaan yang telah diterimanya, antara lain “Best Big MPV” dari majalah Autobild dan “Best Luxury Family Car” dari majalah Top Gear di tahun 2005. Pada tahun 2006, Honda Odyssey terpilih sebagai “Favorite Big MPV” dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award dan juga pada tahun 2007, Honda Odyssey masih menjadi “Favorite Big/Luxury MPV” dalam ajang Autocar Reader’s Choice Award.

Sedangkan di tingkat Internasional, Honda Odyssey juga meraih berbagai macam penghargaan antara lain “2006 Best Overall Value of The Year” oleh Intellichoice, “Car Of The Year” pada tahun 2004 & 2006 yang diberikan oleh Autocar Asean. Selain itu, JD Power and Associates juga memberikan penghargaan “Most Appealing Compact Van” dan juga penghargaan dari Ideal Vehicle Award (IVA) sebagai “Auto Pacific’s 09 Minivan”.

Generasi keempat Honda Odyssey yang diluncurkan pada tahun 2010 silam juga telah berhasil meraih angka penjualan yang tinggi yaitu sebanyak 614 unit. Sehingga  pada akhir tahun 2011, total penjualan Honda Odyssey sejak diluncurkan telah mencapai 1.457 unit diseluruh Indonesia.

Generasi Honda Odyssey ini pun telah dianugerahi berbagai penghargaan di Indonesia, antara lain “Favorite Luxury Medium MPV” dari majalah Autocar, “Best Large MPV” dari tabloid Otomotif dan “Best Acoustic” pada ajang Indonesian Car Of The Year 2011.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM optimis bahwa model terbaru New Honda Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan memenuhi permintaan konsumen akan sebuah MPV mewah yang tidak hanya nyaman dan aman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai. “Honda Odyssey telah mempunyai pasar yang sangat loyal dan potensial di Indonesia. Model ini dipersembahkan untuk individu maupun keluarga yang sukses dalam kehidupannya, berani tampil berbeda dari yang lain, serta dinamis dan berjiwa muda. Karena itu, New Honda Odyssey tidak hanya memberikan prestise bagi pemiliknya dan nyaman untuk penumpang, tetapi juga tetap menghadirkan kesenangan berkendara dengan performa yang sporty dan fitur-fitur berteknologi tinggi.”

Kini generasi ke empat New Honda Odyssey disempurnakan kembali dengan munculnya New Honda Odyssey 2012. Dari tampilan luar, New Honda Odyssey memberikan sentuhan baru yang eksklusif dengan desain baru pada Front Grill dan Headlight. Selain Itu Fog Lamp, Aero Kit On Front Bumper, Side Skirt, dan Rear Bumper menyeimbangkan tampilan mewah dengan kesan sporty. Sementara LED Stop Lamp dan Chrome License Garnish pada lampu belakang melengkapi kemewahan mobil ini secara keseluruhan.

Di dalam kabin, New Honda Odyssey didominasi dengan warna interior baru yang lebih elegan. Sementara itu, New Wooden Panel Color menambah kesan mewah di dalam kabin New Honda Odyssey.

Dari sisi teknologi, New Honda Odyssey untuk pertama kalinya pada model Honda di Indonesia menerapkan teknologi yang berfungsi mengoptimalkan efisiensi bahan bakar dan performa yang ramah lingkungan saat berkendara. Sistem ini bekerja dengan dua mekanisme:

1. Fitur ECON Mode, sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisien bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). Dengan pengaktifan ECON Mode, sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi dan pengoperasian Air Conditioner yang bekerja otomatis.
2. Eco-Assist merupakan indikator warna pada speedometer yang dapat berubah warna sesuai dengan kondisi pengemudian aktual, memberikan informasi dan edukasi bagi pengendara untuk mengemudi dengan hemat bahan bakar. Melalui sistem ini, komputer pada mobil mendeteksi gaya mengemudi dan warna speedometer akan berubah dari biru menjadi hijau jika pengemudi mencapai gaya mengemudi yang efisien.

Selain menghadirkan fitur-fitur baru diatas, New Honda Odyssey masih menghadirkan fitur yang terdapat di model sebelumnya. Untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang, New Honda Odyssey menghadirkan kabin yang lapang dengan desain V Shape Cabin dan Theatrical Cabin Space. Kedua desain tersebut ditambah dengan jendela yang besar dengan pilar A yang kompak memberikan jarak pandang yang luas dari setiap baris di dalam mobil. Triple Zone AC memungkinkan setiap baris dalam mobil mengatur suhu pendingin sesuai kenyamanan masing-masing, sementara 8 Way Power Seat Adjuster memungkinkan pengemudi mengatur posisi duduk ternyaman secara elektris ke delapan arah. Teknologi tinggi khas Odyssey, yaitu Power Magical 3rd Row Seat memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol. Dengan melipat bangku belakang dan baris kedua, tercipta bagasi dengan luas hingga 1.056 liter atau setara dengan 4 tas golf besar (berdasarkan metode VGA).

Dari segi performa, New Honda Odyssey didukung oleh mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kg-m pada 4.500 rpm. Dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control, performa New Odyssey merupakan kombinasi optimal antara tenaga yang besar, efisiensi bahan bakar, dan emisi rendah dengan standar EURO 4 yang ramah lingkungan. Titik pusat gravitasi rendah setara sedan didukung dengan suspensi Independent Double Wishbone pada bagian depan dan belakang memberikan stabilitas yang tinggi sekaligus kenyamanan dalam berkendara.

New Honda Odyssey juga telah menerapkan berbagai fitur keselamatan terdepan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satu teknologi terbaru yang diterapkan untuk menambah keselamatan pada New Honda Odyssey adalah Motion Adaptive EPS + VSA. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan teknologi Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering).

Di samping itu, terdapat juga teknologi keselamatan tingkat tinggi G-CON dan ACE™ yang dikembangkan oleh Honda untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Teknologi G-CON tersebut menghasilkan rangka baja dengan ukuran kompak namun ketahanan dan penyaluran kekuatan tabrakan sangat tinggi yang lulus uji tabrakan dengan sertifikasi tertinggi bintang 6 dari Japan New Assessment Program (JNCAP) di Jepang. New Honda Odyssey juga dilengkapi dengan ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), serta BA (Brake Assist), Dual i-SRS airbags, Side Air Bags, Curtain Airbags, dan Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.

New Honda Odyssey juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya pada New Odyssey adalah Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, Security Alarm dan Ultrasonic Sensor.

New Honda Odyssey tersedia dalam 5 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic,  Alabaster Silver Metallic dan tambahan warna baru yaitu warna Aurora Rosewood Pearl. Harga yang ditawarkan untuk New Honda Odyssey 2.4 liter i-VTEC adalah Rp 529 juta*

* Harga di atas adalah harga On The Road (Jakarta)

Honda Mencatat Peningkatan Penjualan Sebesar 23% Di Bulan Februari 2012



 



 

 
Honda Mencatat Peningkatan Penjualan Sebesar 23% Di Bulan Februari

Jakarta, 5 Maret 2012 – Honda mencatat total angka penjualan sebesar 1.904 unit pada bulan Februari 2012. Angka tersebut meningkat 23% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 1.553 unit.

Honda Freed menjadi penyokong penjualan terbesar diantara produk-produk Honda lainnya di bulan Februari 2012 ini. Dengan angka penjualan sebanyak 1.438 unit, New Honda Freed memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan Honda di bulan Februari.

Sementara New Honda Jazz berhasil terjual sebanyak 404 unit pada bulan Februari, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 2 unit. Namun karena pasokan komponen dari Thailand yang terhambat akibat banjir beberapa bulan lalu, HPM masih belum dapat memenuhi permintaan konsumen untuk produk-produk lainnya secara normal antara lain Honda CR-V yang terjual 2 unit pada bulan Februari 2012. Hal serupa juga terjadi pada segmen sedan,  dimana Honda masih belum dapat melakukan delivery untuk memenuhi permintaan pelanggan pada bulan Februari lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pada bulan Februari 2012, penjualan Honda masih juga terpengaruh keterbatasan pasokan komponen dari Thailand, meskipun sudah mulai menunjukkan sinyal positif dari peningkatan penjualan yang dicapai. Ini merupakan suatu tanda yang baik dan kami berharap situasi normal akan segera tercapai karena permintaan konsumen Indonesia terhadap Honda masih sangat tinggi, terutama untuk Honda Jazz, Honda CR-V dan juga Honda Freed.”

Saat ini Honda masih mengadakan program “Saatnya Punya Honda” dengan menawarkan keuntungan lain disamping kemudahan dalam hal pembayaran berupa cicilan 2,5 juta per bulan (DP 20 %), Honda juga memberikan keuntungan lebih sebagai berikut;

• Untuk pembelian Honda Freed tipe S, konsumen akan mendapatkan cicilan murah 2,5 juta per bulan (DP 20 %), kemudahan Servis Gratis (untuk Spare Parts dan jasa) hingga 50.000 km atau 2 tahun, dan Free kaca film V-Kool.
• Untuk pembelian Honda Freed tipe E, konsumen akan mendapatkan perangkat GPS with Rear Camera, dan Free kaca film V-Kool.
• Untuk pembelian Honda CR-V 2.0 dan 2.4, konsumen juga akan mendapatkan perangkat GPS with Rear Camera, dan Free kaca film V-Kool.
• Untuk pembelian Honda Jazz tipe S, masih melanjutkan program cicilan murah 2,5 juta per bulan (DP 20 %).

Untuk informasi selengkapnya mengenai program ini, konsumen bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat di seluruh Indonesia. Program ini berlaku hingga 31 Maret 2012.

Honda Tampilkan NSX Concept & All New CR-V Concept Di Geneva Motor Show 2012


 

 


 

 
Honda Tampilkan NSX Concept & All New CR-V Concept Di Geneva Motor Show 2012

Honda menampilkan Honda NSX Concept dan All New CR-V Concept di Geneva Motor Show yang berlangsung tanggal 8 hingga 18 Maret 2012 di kota Geneva, Swiss. Honda mengaplikasikan konsep “Earth Dreams Technology” pada booth dan display Honda.


Earth Dreams Technology merupakan teknologi mesin ramah lingkungan terbaru yang dapat meningkatkan performa dalam mengemudi yang lebih baik serta tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit. Earth Dreams Technology diaplikasikan terhadap efisiensi pada setiap komponen pembakaran internal, termasuk mesin bensin & diesel beserta sistem transmisinya, kemudian mesin bertenaga listrik (EV), serta teknologi motor listrik (FC) yang lebih baik disempurnakan dibandingkan sebelumnya.

Pengapikasian teknologi tersebut terlihat dari dua mobil konsep utama yang dipajang, yaitu; Honda NSX Concept dan All New Honda CR-V Concept. Honda NSX Concept menampilkan sistem Sport Hybrid SH-AWD yang merupakan bagian dari Earth Dreams Technology  yang diklaim mampu menghasilkan efisiensi dalam berkendara, serta menegaskan komitmen Honda untuk mengurangi tingkat emisi karbondioksida.


Sementara itu untuk Prototype All New CR-V akan menggunakan mesin baru yaitu; Clean Diesel engine (i-DTEC) berkapasitas 1,6 liter. Mesin ini juga digunakan untuk All New Honda Civic versi Eropa. Honda All New CR-V akan mulai dijual di kawasan Eropa pada awal Musim Gugur mendatang.

Selain dua mobil konsep utama tersebut, Honda juga menampilkan mobil konsep lainnya yaitu Honda EV-STER yang merupakan generasi terbaru untuk model konsep mobil sport listrik yang mampu memaksimalkan kesenangan dalam berkendara dan pada saat yang bersamaan kendaraan tersebut mampu meraih performa maksimal untuk kontribusinya terhadap lingkungan.

Untuk kendaraan mass pro nya, Honda untuk pertama kalinya menampilkan Honda Jazz Si yang merupakan line-up terbaru Honda Jazz yang dijual di kawasan Eropa. Honda Jazz Si dilengkapi dengan mesin Honda i-VTEC 1,4 liter, teknologi CVT gearbox untuk tipe A/T dan juga transmisi percepatan 5 Speed untuk tipe M/T , serta berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi. Honda Jazz Si akan mulai dijual di Eropa pada awal Musim panas mendatang.

Dan untuk model lainnya, Honda menampilkan line-up mobil hybrid nya mulai dari; Honda Jazz Hybrid, Honda CR-Z, dan Honda Insight. Sedangkan untuk mobil bermesin bensinnya, Honda menampilkan Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer. All New Honda Civic mewakili line-up mobil Honda bermesin diesel. Selain itu, Honda FCX Clarity kembali ditampilkan ke hadapan publik untuk menegaskan kembali bahwa mobil ini adalah mobil fuel-cell pertama Honda di dunia.