Kamis, 15 Maret 2012

"Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan" Persembahan Honda dan KidZania Jakarta

"Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan" Persembahan Honda dan KidZania Jakarta


Jakarta, 18 Juni 2011 - PT Honda Prospect Motor kembali melakukan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan dalam acara “Coaching Clinic” bersama KidZania Jakarta pada tanggal 18 Juni 2011 dengan tema “Bumi Hijau Dengan Mesin Ramah Lingkungan”. 

Pada acara ini, Honda menyampaikan presentasi mengenai berbagai inisiatif yang telah dilakukan Honda untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, terutama dalam hal mencegah dampak pemanasan global.
Dalam acara ini juga hadir Denny Weller dan Patrishiela, juara pertama Jazz Stars 3, yang akan akan melakukan talk show interaktif bersama pengunjung seputar pengalaman mereka bagaimana merawat dan menjaga lingkungan dimulai dari lingkungan di sekitar. Honda bersama Kidzania juga mengajak anak-anak yang berkunjung di Kidzania untuk mengikuti acara mewarnai kaos yang bertema lingkungan dan keluarga. 

Kepedulian Honda terhadap kelestarian lingkungan telah menjadi filosofi dasar yang dijalankan dalam setiap aspek bisnis Honda sejal awal hingga saat ini, baik dari sisi proses produksinya maupun melalui teknologi pada produk-produknya. Mesin CVCC yang diciptakan Honda pada tahun 1966 merupakan mesin pertama di dunia yang memenuhi standar ramah lingkungan “Muskie Act” di Amerika Serikat. Sejak itu, Honda terus mengembangkan mesin-mesin mobil yang terus mengejar efisiensi bahan bakar dan kebersihan kadar emisi yang meningkat dari tahun ke tahun. 

Saat ini, mesin i-VTEC yang digunakan di seluruh produk Honda di Indonesia merupakan mesin pintar yang mengkombinasikan dua aspek yaitu efisiensi bahan bakar serta performa akselerasi yang lebih responsif dan bertenaga untuk kenyamanan dalam berkendara. Selain itu, mesin i-VTEC Honda ini telah memenuhi standar EURO-4 untuk kebersihan emisinya. 


Honda pun telah mengembangkan teknologi mesin ramah lingkungan lainnya, seperti mesin Hybrid, listrik, hingga mesih berbahan bakar hidrogen yang tidak menghasilkan emisi apa pun kecuali air murni. Meskipun demikian, unsur sporty dan fun tidak pernah ditinggalkan Honda, terbukti pada model Honda CR-Z yang untuk pertama kalinya berhasil menggabungkan karakter ramah lingkungan dengan performa dan tampilan mobil sport. 

Tak hanya pada produk-produknya, inisiatif Honda untuk lingkungan diwujudkan melalui penerapan sistem Green Factory dan Green Dealer. Untuk produksinya, Honda  menggunakan komponen-komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen-elemen yang berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan. Pada tahun ini Honda juga menerapkan program cat berbahan dasar air (water based paint) untuk perbaikan body & paint di bengkel resminya. 

Honda juga secara konsisten telah menjalankan penanaman pohon di bawah Program “Hijau Jakartaku” yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 lalu. Saat ini sebanyak 8.925 pohon telah ditanam Honda di seluruh Indonesia, yang merupakan kontribusi dari seluruh konsumen Honda di Indonesia. 

“Edukasi untuk menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan sangat baik jika dimulai sejak dini pada anak-anak. Melalui acara ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa kemajuan teknologi dapat membantu pelestarian alam, antara lain dengan emisi yang lebih bersih dan efisinesi bahan bakar. Semoga anak-anak terinspirasi untuk menciptakan teknologi yang semakin ramah lingkungan di masa depan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
AddThis Social Bookmark Button