Selasa, 13 Maret 2012

Honda raih 3 penghargaan di ajang ICSA 2010

Honda raih 3 penghargaan di ajang ICSA 2010

 
Produk-produk Honda kembali berjaya dalam ajang The 12th Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2010. Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Civic meraih prestasi sebagai yang terbaik untuk kepuasan pelanggan dengan kembali menerima ICSA pada tahun ini. Secara total, Honda meraih 3 dari 5 penghargaan kategori otomotif di ajang ini.

Honda Jazz menerima penghargaan untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut di ajang ini. Kali ini Honda Jazz berhasil meraih nilai kepuasan pelanggan tertinggi di kelas City Car dengan total nilai 4.348.

Sementara itu, Honda CR-V untuk ketiga kalinya sejak tahun 2008 berhasil mengungguli model lain di kelasnya dan meraih penghargaan ICSA 2010 untuk kategori SUV. New Honda CR-V yang baru diluncurkan pada bulan Februari 2010 ini meraih total nilai 4.276.

Pada tahun ini, Honda Civic untuk pertama kalinya berhasil meraih ICSA Award untuk kategori Medium Class Sedan Car. Ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh Honda Civic pada tahun 2010 ini, sebelumnya Honda Civic juga telah mendapat penghargaan “Favorite Medium Saloon” dari Autocar dan juga “Best Buy 2010 Award” dari Target Car saat ajang IIMS 2010.

“Kami sangat berterima kasih kepada konsumen yang telah memilih produk kami dan menghargai upaya kami untuk selalu memberikan kepuasan tertinggi kepada pelanggan. Kami pun sadar bahwa penghargaan ini, yang juga merupakan kepercayaan dari konsumen merupakan tantangan bagi kami untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas produk maupun pelayanan agar semakin baik di masa mendatang,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor

ICSA merupakan pelopor penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang paling bergengsi di Indonesia. Karena secara langsung melibatkan survei terhadap kepuasan pelanggan terhadap produk. Tingkat kepuasan terhadap merek yang pernah dikonsumsi atau Total Satisfaction Score diukur dari 4 variabel kepuasan antara lain kualitas, nilai, Perceived Best dan ekspektasi.

Survei yang dilakukan Frontier Consulting Group dan majalah SWA tersebut dilakukan terhadap 8.400 responden yang terdiri dari 7.200 responden random dan 1.200 responden booster di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Selain untuk kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai merek dari 109 kategori, seperti consumer goods, food & beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif.