Selasa, 13 Maret 2012

Honda Jazz Dan Honda CR-V Sudah Tersedia Dalam Waktu Dekat


 


 

 
Honda Jazz Dan Honda CR-V Sudah Tersedia Dalam Waktu Dekat

Jakarta, 13 Maret 2012 – Memasuki bulan Maret 2012, Honda mulai meningkatkan produksi ketiga model andalannya yaitu Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed pasca terganggunya pasokan komponen akibat banjir di Thailand. Dengan peningkatan produksi ketiga model itu, diharapkan dalam waktu dekat model-model Honda tersebut sudah bisa kembali tersedia di dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa sampai bulan Februari 2012, efek dari banjir Thailand masih terasa oleh Honda, sehingga Honda belum dapat memenuhi permintaan konsumen yang masih tinggi akan produk-produknya. “Dengan tingkat produksi yang mulai mengalami recovery dan ketersediaan produk-produk Honda di dealer yang telah meningkat secara bertahap, kami berharap penjualan Honda di bulan Maret juga bisa meningkat sekitar dua kali lipat dibanding bulan Februari,” ungkap Jonfis.

“Kami juga akan mempercepat pasokan mobil Honda ke dealer-dealer kami di seluruh Indonesia sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen yang selama ini telah memesan dan menunggu produk-produk Honda,” tambahnya. 

Dari sisi penjualan, hingga Februari 2012 penjualan Honda masih terimbas oleh produksi yang belum normal, meskipun mulai mengalami peningkatan. Pada bulan Februari sendiri mencatat total angka penjualan sebesar 1.904 unit, meningkat 23% dibanding bulan sebelumnya yang terjual 1.553 unit.
Honda Freed menjadi penyokong penjualan terbesar diantara produk-produk Honda lainnya dengan angka penjualan sebanyak 1.438 unit, menguasai pangsa pasar MPV sebesar 13%.

Namun demikian, produk-produk lain belum dapat dipasok secara optimal pada bulan lalu. Honda Jazz terjual sebanyak 404 unit, Honda CR-V terjual 2 unit, sementara produk-produk sedan tidak mencatat angka penjualan di bulan Februari 2012.