Selasa, 13 Maret 2012

Honda Tampilkan NSX Concept & All New CR-V Concept Di Geneva Motor Show 2012


 

 


 

 
Honda Tampilkan NSX Concept & All New CR-V Concept Di Geneva Motor Show 2012

Honda menampilkan Honda NSX Concept dan All New CR-V Concept di Geneva Motor Show yang berlangsung tanggal 8 hingga 18 Maret 2012 di kota Geneva, Swiss. Honda mengaplikasikan konsep “Earth Dreams Technology” pada booth dan display Honda.


Earth Dreams Technology merupakan teknologi mesin ramah lingkungan terbaru yang dapat meningkatkan performa dalam mengemudi yang lebih baik serta tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih irit. Earth Dreams Technology diaplikasikan terhadap efisiensi pada setiap komponen pembakaran internal, termasuk mesin bensin & diesel beserta sistem transmisinya, kemudian mesin bertenaga listrik (EV), serta teknologi motor listrik (FC) yang lebih baik disempurnakan dibandingkan sebelumnya.

Pengapikasian teknologi tersebut terlihat dari dua mobil konsep utama yang dipajang, yaitu; Honda NSX Concept dan All New Honda CR-V Concept. Honda NSX Concept menampilkan sistem Sport Hybrid SH-AWD yang merupakan bagian dari Earth Dreams Technology  yang diklaim mampu menghasilkan efisiensi dalam berkendara, serta menegaskan komitmen Honda untuk mengurangi tingkat emisi karbondioksida.


Sementara itu untuk Prototype All New CR-V akan menggunakan mesin baru yaitu; Clean Diesel engine (i-DTEC) berkapasitas 1,6 liter. Mesin ini juga digunakan untuk All New Honda Civic versi Eropa. Honda All New CR-V akan mulai dijual di kawasan Eropa pada awal Musim Gugur mendatang.

Selain dua mobil konsep utama tersebut, Honda juga menampilkan mobil konsep lainnya yaitu Honda EV-STER yang merupakan generasi terbaru untuk model konsep mobil sport listrik yang mampu memaksimalkan kesenangan dalam berkendara dan pada saat yang bersamaan kendaraan tersebut mampu meraih performa maksimal untuk kontribusinya terhadap lingkungan.

Untuk kendaraan mass pro nya, Honda untuk pertama kalinya menampilkan Honda Jazz Si yang merupakan line-up terbaru Honda Jazz yang dijual di kawasan Eropa. Honda Jazz Si dilengkapi dengan mesin Honda i-VTEC 1,4 liter, teknologi CVT gearbox untuk tipe A/T dan juga transmisi percepatan 5 Speed untuk tipe M/T , serta berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi. Honda Jazz Si akan mulai dijual di Eropa pada awal Musim panas mendatang.

Dan untuk model lainnya, Honda menampilkan line-up mobil hybrid nya mulai dari; Honda Jazz Hybrid, Honda CR-Z, dan Honda Insight. Sedangkan untuk mobil bermesin bensinnya, Honda menampilkan Honda Accord Euro dan Honda Accord Tourer. All New Honda Civic mewakili line-up mobil Honda bermesin diesel. Selain itu, Honda FCX Clarity kembali ditampilkan ke hadapan publik untuk menegaskan kembali bahwa mobil ini adalah mobil fuel-cell pertama Honda di dunia.