Honda Customer Care Raih Call Center Award 2012
Jakarta,
8 Maret 2012 – Honda dinobatkan sebagai salah satu perusahaan dengan
pelayanan Call Center terbaik untuk kategori Automotive 4W dengan meraih
penghargaan “Call Center Award 2012 for Service Excellence”.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Marketing dan Carre – Center
for Customer Satisfaction & Loyalty, 8 Maret 2012 di Jakarta
Penghargaan ini
merupakan yang ketujuh kalinya bagi Honda di ajang serupa. Di tahun 2012
ini, Honda Customer Care yang dapat diakses melalui nomor telepon bebas
pulsa 0800-11-22-789, berhasil meraih total nilai 82.268 point,
sekaligus meraih predikat “excellence” pada kategori Automotive 4W.
Penghargaan yang telah
memasuki tahun ke-8 ini diberikan bagi perusahaan yang menghargai
pelanggannya dengan baik melalui fasilitas Call Center yang dimilikinya.
Penilaian performa Call Center tersebut didasarkan pada tiga kontak
layanan, yaitu kemudahan akses, sistem dan prosedur pelayanan yang
memudahkan pelanggan, serta dimensi people yang merupakan gabungan
antara pengetahuan produk dan kemampuan interaksi yang dimiliki seorang
personil Call Center.
Survei untuk penilaian
tersebut dilakukan dengan cara mystery calling, dimana setiap call
center yang disurvei dihubungi sebanyak 36 kali dalam rentang waktu
mulai dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember 2011 silam. Jumlah
call center yang dihubungi pada tahun ini adalah 148 merek dari 19
kategori industri.
Mengenai penghargaan
tersebut, Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor,
mengatakan bahwa kunci sukses dalam bisnis otomotif, disamping
menyediakan produk-produk terbaik yang dapat memenuhi selera dan juga
kebutuhan konsumen, adalah dengan menyediakan pelayanan purna jual yang
terbaik bagi pelanggan, mulai dari servis kendaraan, penyediaan suku
cadang, hingga penyediaan Customer Care. “Honda Customer Care
mengutamakan personal touch dalam memberikan informasi maupun melayani
kebutuhan pelanggan. Honda Customer Care sangat membantu kami untuk
berkomunikasi dengan konsumen secara lebih cepat.”
Untuk
memastikan kualitas personil Customer Service, bulan lalu Honda
mengadakan Honda Skill Contest, yang salah satunya diikuti oleh seluruh
Customer Care Officer dari dealer Honda di seluruh Indonesia. Kontes ini
juga merupakan yang pertama kali diadakan untuk industri otomotif di
Indonesia.
|